20 Februari 2012

Mengenal Sisir Rambut dan Fungsinya

sisir rambut
Untuk jenis rambut keriting, anda dapat gunakan sisir paddle untuk meluruskan rambut keriting. Sisir jenis ini memiliki bulu sikat nylon yang dapat mengurai rambut kusut sehingga rambut anda menjadi lurus. Ada dua jenis tipe yang ada di pasaran saat ini. Sikat bulat ukuran besar untuk rambut panjang dan sikat paling kecil untuk rambut pendek.

Untuk rambut berombak, gunakan sikat barrel bulat yang terbuat dari logam atau tembikar. Bahan inilah yang dapat mempertahankan panas seperti alat pengeriting jika digunakan dengan blow dryer.

Jika anda ingin menambah volume pada akar rambut, sikat bulat dapat dijadikan sebagai pilihan. Karena bulu sikat alamiahnya dapat mendorong rambut menjauhi kulit kepala. Hasilnya, rambut anda akan tampak lebih tebal.

Untuk menyikat rambut basah, gunakan sikat paddle yang memiliki ukuran persegi lebar dengan bantalan yang memiliki fungsi untuk meluruskan, menghaluskan serta mengurai rambut basah yang kusut. Untuk mencegah kerontokan, gunakan sisir gigi lebar untuk menguraikan rambut terlebih dahulu.

Kiat menjaga kelembaban Rambut
Rambut kering biasanya disebabkan karena sinar matahari, angina atau pemakaian hair dryer yang berlebihan. Akibatnya, rambut mudah kehilangan minyak yang akhirnya rambut menjadi kering. Untuk menjaga kelembaban rambut, ada langkah mudah yang bisa anda terapkan seperti :

Merawat dengan creambath
Lakukan terapi ini setidaknya satu kali seminggu jika rambut anda termasuk rambut kering. Untuk produk creambath, pilihlah cream conditioner yang mengandung protein, olive oil atau kandungan pelembab lainnya. Jika anda suka yang alamiah, gunakan mayonnaise dengan cara mengoleskan pada rambut kemudian diamkan selama 15 hingga 30 menit kemudian bilas hingga bersih.

Memilih shampoo yang dapat melembabkan rambut bukan untuk menghilangkan minyak pada rambut. Moisturizing atau replenishing adalah ingredient yang dianjurkan dalam memilih shampoo. Jangan memakai produk yang mengandung alcohol kadar tinggi karena hanya akan membuat rambut lebih kering.

Menghindari untuk memakai alat pengering rambut seperti flat iron, hair dryer atau lainnya. Selain dapat menyebabkan rambut kering, juga dapat membuat rambut mudah patah dan rapuh. Usahakan mengeringkan rambut secara alamiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan buat komentar anda tentang artikel ini.
asal jangan kata kata kotor

Related Posts with Thumbnails