20 Februari 2012

5 Langkah Jitu Cegah Rambut Kusut Saat Keramas

rambut kusut
Salah satu bahan kecantikan untuk membuat rambut indah, panjang dan bersih adalah shampo. Pemilihan bahan yang satu ini haruslah tepat dan sesuai dengan jenis rambut. Jika tidak, bisa-bisa rambut yang diidamkan tidak terwujud.

Disamping pemilihan shampo yang tepat, ada hal yang harus diperhatikan agar rambut tidak mudah kusut seperti memperhatikan teknik keramas. Berikut beberapa teknik yang bisa anda terapkan agar rambut kusut tidak terjadi pada saat keramas

1. Sisirlah rambut dengan menggunakan sisir bergigi lebar sebelum keramas agar rambut tidak rusak karena kusut.

2. Ambil takaran shampo secukupnya ke telapak tangan dan oleskan pada rambut dengan memberikan pijatan pada bagian kulit kepala. Akar rambut sehat akan menghasilkan rambut yang sehat.

3. Gosokkan shampo pada seluruh rambut anda secara perlahan mulai dari akar hingga ujung rambut. Hindari menumpuk dan memukul rambut di atas kepala yang justru akan membuat rambut lebih kusut.

4. Hindari menggunakan kuku untuk membersihkan agar kulit kepala tidak terluka. Gunakan kekuatan jari untuk menekan dan menggosokkan shampo.

5. Bilas dengan air dingin hingga bersih secara perlahan. Hindari menggosok-gosok rambut anda pada handuk kering karena mengakibatkan hilangnya kelembaban pada rambut.

Untuk memberikan kelembaban, gunakan konditioner ke seluruh rambut hingga ke ujung rambut. Hindari konditioner menyentuh akar rambut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan buat komentar anda tentang artikel ini.
asal jangan kata kata kotor

Related Posts with Thumbnails