28 Oktober 2014

Enaknya Jadi Anak Kuliah IT



Dunia terus bergerak maju. Hal ini gak bisa dipungkiri. Pekerjaan yang di masa lalu dianggap luar biasa jaman sekarang udah mulai tergeser. Salah satu yang menjanjikan adalah IT. Apalagi dengan meroketnya orang kayak Mark Zuckerberg dan juga duo Sergey Brin dan Larry Page. Pasti banyak deh yang ngiler pengen kayak mereka.
1. Masa Depan Terjamin
Kayak udah dijelasin di atas, semua hal yang berhubungan dengan IT lagi dibutuhin banget. Entah itu pemrograman atau tekhnisi jelas banyak peluang dapet kerjanya. Selain itu, setelah kuliah IT, kamu bisa bebas ngembangin mau jadi pebisnis (ngembangin software sendiri) atau kerja sama orang. Jadi, pilihannya gak terbatas kayak kuliah yang lain.
jacuzzi_314
ekspektasi hidup anak IT
Ya paling banter, kamu bisa ngebenerin komputer lah. Buka servis di ITC.
2. Ngomongin Hal-Hal Yang Gak Diomongin Orang
Hebatnya juga anak IT, kamu bisa ngobrol sebebasnya dengan temen kamu di tempat umum, tanpa orang awam ngerti kamu ngomong apa. Coba aja bandingin sama yang kuliah Ilmu Politik, pelajaran yang banyak orang sotoy dan gak dirasa perlu kuliah. Kalo ada orang yang sok ngerti tentang IT kamu akan mendeteksinya dengan cepat.
3. Lebih Update Dibandingin Orang Lain
Tekhnologi adalah soal update, ketinggalan dikit aja gak bisa tuh, makanya anak kuliah IT selalu punya pengetahuan yang banyak tentang tren terbaru. Karena sifatnya yang cepet, mau gak mau kamu udah harus nguasain bahasa pemrograman yang baru ataupun barang-barang yang bisa ngebantu pengetahuan kamu.
4. Gak Perlu Bawa Buku Bejibun
Kalo kuliah lain masih sibuk bejubel sama buku yang tebel-tebel, anak IT cukup ngandelin internet untuk update atau mempelajari hal yang kurang dimengerti. Gak ada deh tuh habis biaya buat beli buku yang setelah kuliah jarang kepake.
5. Melihat Masa Depan
Kuliah IT juga pastinya dibekali oleh ilmu meramal. Dunia tekhnologi yang bergerak terus, mau gak mau ngebuat kamu harus punya kemampuan untuk ngeliat masa depan. Apa yang dibicarain orang hari ini, udah kamu tahu bertahun-tahun sebelumnya.
Tentunya kuliah IT gak berisi hal yang enak-enak aja. Kalo mau yang enak sih ya tidur aja. Gak usah kuliah. Ya kan?

2 komentar:

Silahkan buat komentar anda tentang artikel ini.
asal jangan kata kata kotor

Related Posts with Thumbnails