28 Oktober 2014

Alasan Orang Memotong Rambut



Kebanyakan orang itu pasti punya yang namanya rambut. Selain berguna untuk melindungi kulit kepala, rambut itu juga berfungsi sebagai estetika keindahan penampilan seseorang. Entah itu mau dibentuk-bentuk dengan model kayak apa, rambut itu akan bertumbuh seiring dengan waktu. Tapi kira-kira kenapa sih kok orang itu sampai memotong rambutnya? Ya mungkin aja karena orang tersebut udah...
Gondrong
Ya iyalah, namanya rambut kalau dipotong itu berarti ya udah kepanjangan. Apalagi buat kaum Adam, dimana rambut panjang sedikit aja udah banyak yang ngomelin. Terutama waktu masih sekolah tuh. Gondrong dikit aja udah kena hukuman. Masih untung kalau gak dicukur on the spot sama gurunya. Kalau buat kaum Hawa sih enak. Karena pada dasarnya mau rambut mereka sepanjang apapun gak masalah. Paling potong rambut itu cuma buat ngerapiin aja.
Risih
Apabila rambut itu sudah mulai memanjang dan kepanjangan, maka biasanya orang akan merasa risih. Kalau cowok sih seringnya risih karena kegerahan. Tapi kalau cewek karena udah biasa rambutnya panjang, mereka akan risih karena rambutnya bercabang, susah diatur, dan rambutnya keluar-keluar gitu deh. Jadi sebenernya masalah cewek dengan rambut itu jauh lebih kompleks. Makanya buat kamu para cowok, sebaiknya gak usah sok-sok komentarin rambutnya cewek deh.
Biar Rapi
Alasan ketiga kenapa orang potong rambut itu biasanya ya biar rapi aja. Apalagi kalau orang tersebut bekerja di kantor atau instansi yang mengharuskan mereka berpenampilan rapi. Jadi ya harus sering-sering potong rambut. Tapi ada juga orang yang potong rambut itu pas cuma mau ada acara dan kondangan. Ya biar kelihatan rapian dikit lah, mau ketemu banyak orang gitu lho.
Jadi keliatan Rapi Amat kan!
Jadi keliatan Rapi Amat kan!
Bosen
Selanjutnya kenapa kok orang itu memotong rambutnya, karena ya bosen aja. Jadi pengen ngerubah gaya rambut gitu. Yang kayak gini sih seringnya dilakuin sama orang-orang yang masih muda. Jadi masih suka mencoba gaya rambut baru dan aneh-aneh gitu. Sementara kalau udah masuk ke umur mapan dan malah udah berkeluarga, biasanya sih udah jarang dan males ganti-ganti gaya rambut. Udah ribet ngurusin anak katanya.
Buat urusan ganti-ganti gaya rambut, mau cowok apa cewek itu sama aja. Sama-sama saingan buat tampil sekeren mungkin. Kalau cowok sih dulu ada David Beckham yang dijadiin panutan gaya rambutnya. Kalau cewek siapa ya? Biasa siapa aja sih yang rambutnya lagi kelihatan bagus. Dulu pernah musim rambut kayak Demi Moore di film Ghost sekitar tahun 90an. Atau sebelumnya ada tante Eva Arnaz dengan rambut keriting megarnya. Jaman modern trennya beralih ke rambut panjang lurus hasil rebondingan. Terus juga sempet cewek rambutnya panjang tapi pinggirnya ditrepes skinhead ditiruin banyak orang. Atau rambut colorfull ala Lady Gaga dan Melly Goeslaw buat yang pengen tampil beda. Tapi kalau gue sendiri sih lebih prefer rambut hitam panjang alami kayak Raisa.Kyyaaaaa....
Biar Gak Ketelen
Alasan terakhir kenapa seseorang itu harus memotong rambutnya, ya biar gak ketelen aja. Supaya gak ada lagi kejadian ngelepehin rambut sambil terdengar suara puh.....puh.....puh.
Ya udah sana gih cek dulu rambut kamu udah waktunya untuk dipotong apa belum. Kalau udah kepanjangan ya buruan dipotong dulu sana, keburu dikomplain sama pasangan kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan buat komentar anda tentang artikel ini.
asal jangan kata kata kotor

Related Posts with Thumbnails